Informasi berita seputar Teknologi

Lima alasan menggunakan Debian sebagai Server

No comments


Mengapa Debian ?

Debian merupakan sistem operasi yg stabil. Debian adalah pilihan untuk sistem operasi sebagai server. Alasan nya :

1. upgradability

Debian tidak rilis bergulir, tapi sistem hidup yg dapat ditingkatkan ke rilis stabil berikutnya, dengan menggunakan apt - get manajer paket . Ini bukan " sepotong kue " , tetapi merupakan prosedur terdokumentasi. Biasanya, tidak ada kebutuhan untuk reboot atau beralih ke mode single-user.

Update sistem umum untuk menjalankan rilis yang sangat aman dengan hanya menggunakan satu perintah : apt - get update && apt-get upgrade. Update dapat otomatis , tetapi hal ini tidak dianjurkan . Alat yang sangat baik tersedia untuk memberitahu admin ketika update baru tersedia ( misalnya apticron ) dan ketika reboot diperlukan ( update- - notifier umum) . Reboot terutama diperlukan bila kernel diperbarui . Update Debian Kernel tidak begitu sering, jadi system reboot jarang diperlukan dan dapat dijadwalkan .

Debian juga kompatibel dengan berbagai perangkat hardware server .

2 . keamanan

Paket telah diuji secara menyeluruh sebelum setiap rilis Debian . Hal ini terutama alasan mengapa paket tidak ada versi terbaru . Siaran terjadi setiap 2-3 tahun . Komunitas Debian sangat responsif terhadap bug . Keamanan merupakan salah satu fitur yang paling penting Debian .

3 . stabilitas

Debian adalah salah satu distribusi tertua ( aktif selama lebih dari 18 tahun ) . Stabilitas adalah sinonim dengan Debian . Setiap paket telah diuji secara menyeluruh sebelum disertakan dalam rilis stabil Debian . Debian selalu memiliki setidaknya tiga rilis dalam perawatan aktif : stable, testing dan tidak stabil . Tentu saja , stabil harus digunakan dalam lingkungan produksi .

4 . Pre - Configuration

Debian menawarkan berbagai paket perangkat lunak . Selain itu , paket datang dikonfigurasi , sehingga sebagian besar program kerja out-of - the-box begitu mereka diinstal . Tentu saja, Anda dapat mengkonfigurasi ulang paket jika konfigurasi default tidak cocok untuk Anda . Namun, hal ini tidak sering terjadi .

Pada pembaruan sistem , Debian menghormati konfigurasi yang ada dan meminta admin perbedaan file konfigurasi lokal dan baru .

5 . Free - Open Source

Debian menganut filosofi open source , sehingga Anda bebas untuk menggunakan perangkat lunak yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda .

No comments :

Post a Comment