Informasi berita seputar Teknologi

10 Alasan lebih memilih Linux dari pada Apple OSX

No comments


OS X, sistem operasi berbasis Unix dengan grafis antarmuka yang dikembangkan. dipasarkan, dan dijual oleh Apple Inc dan dianggap lebih user-friendly. tetapi Linux dalam banyak hal jauh lebih baik.

Tapi jika Anda masih mencintai OS X maka menurut ZDNet, di sini adalah sepuluh alasan yang mungkin hanya mengubah pendapat Anda.

Fleksibilitas : OS X, seperti yang Anda tahu. tetapi tidak sangat fleksibel seperti Windows user-friendly . Tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan dengan itu . Anda tidak dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan Anda . Tetapi dengan Linux, itu adalah cerita yang berbeda. Linux dapat berkonfigurasi sendiri seperti yang Anda inginkan.

Open source : Linux merupakan sistem operasi Opensource beda dengan OS X yg memiliki lisensi. Apple mengambil kernel BSD untuk membuat kernel Darwin sendiri, dan dirilis di bawah Lisensi Apple Public Source. Kemudian berlapis-lapis di atas itu perangkat lunak berpemilik untuk membuat OS X. Pada satu titik, Apple menciptakan OpenDarwin. tapi gagal juga. Pada tahun 2007 , PureDarwin diciptakan untuk melanjutkan pekerjaan yang dikembangkan dengan OpenDarwin . PureDarwin telah datang jauh dan bahkan dapat menjalankan window manager berbasis Linux . Namun OS X, masih terkunci erat dan tidak dapat bersaing dengan keterbukaan Linux .

Command line : Meskipun sebagian besar pengguna OS X mengatakan bahwa mereka tidak perlu Command line, sebagian besar pengguna mengetahui pentingnya command line dalam tugas-tugas administratif yang serius. Tapi dengan OS X, Anda tidak dapat melakukan semua yang anda butuhkan dari command line. OS X memang memiliki satu set alat command line , tetapi untuk admin, itu tidak cukup.

Persyaratan Hardware : Bahkan dalam peralatan hardware, jika Anda membandingkan dua sistem operasi. jelas Linux jauh lebih cepat. Karna, Linux dapat berjalan pada mesin yang lebih rendah didukung oleh default. Dan Ubuntu 8.10 bukan yang paling optimal dari distribusi Linux . Mandriva musim semi 2008 memiliki persyaratan yang lebih sedikit. Meskipun beberapa mengklaim bahwa OS X melebihi Ubuntu 8.10, hasil dunia nyata bertentangan. Bila Anda cenderung untuk menjalankan banyak aplikasi, pada mesin tua.

Keamanan : Dalam baru-baru ini " Pwn 2 Own " kompetisi , baik OS X dan mesin Windows Vista di-hack. sedangkan mesin Linux tidak. Tentu saja ada argumen kontra. OS X tidak aman tapi Linux lebih siap dalam keamanan dengan alat seperti iptables, fwbuilder, dan SELinux. Linux dapat mengunci dalam banyak hal, pada berbagai tingkatan .

Portabilitas : Linux bersinar atas semua sistem operasi lain dalam kemampuannya untuk bermigrasi instalasi dari perangkat keras ke perangkat keras lainnya. Linux memiliki kemampuan luar biasa untuk pindah. Anda dapat memindahkan hard drive yang lengkap dari satu komputer ke komputer lain. Selama arsitektur adalah sama, migrasi tampaknya bekerja dengan sedikit atau tidak ada penyesuaian. di sisi lain, OSX adalah daratan ke mesin itu dipasang masuk Juga, dengan Linux, Anda dapat mengambil direktori tertentu dan memindahkan mereka .

Biaya: Linux adalah gratis. OS X saat ini dijual $ 129,00 ditambah biaya hardware. Macbook termurah Anda dapat membeli adalah $ 999,00 . Anda dapat membeli $ 399,00 laptop yang akan menjalankan Linux dari setia dealer ditambah biaya perangkat lunak. Dengan Linux, Anda dapat memiliki mesin kantor - siap yang akan menangani sebagian besar setiap tugas. Jadi jika Anda mencari untuk memotong biaya, Linux adalah pilihannya .

Banyak software yg tersedia : Meskipun mengejutkan, Linux memiliki jauh lebih banyak perangkat lunak yang tersedia dari OS X. saya mencoba mencari software OS X dan Linux Software Software melalui Google. Dan Hasil nya : OS X 19.100.000 hits. Linux 45.700.000 hits. Salah satu hal yang memisahkan Linux dari sistem operasi lain adalah bahwa untuk setiap tugas di Linux, ada banyak alat yang tersedia .

Not so dumbed-down : Satu hal yang Apple lakukan dengan OS X adalah bisu di bawah sistem operasi antarmuka ke titik di mana semua tugas yang mudah di bagi siapa saja yang dapat dilakukan. Tetapi beberapa tidak ingin pengalaman dumbed-down. Dengan Linux, Anda dapat memiliki pengalaman desktop pada setiap tingkat. Anda dapat memiliki, pengalaman penuh pada mirip dengan OS X dengan baik GNOME atau KDE. Atau Anda bisa ke kebalikan nya yg lengkap dan menggunakan konsol sebagai desktop anda. Bersama OS X, banyak pengguna merasa disepelekan tapi dengan Linux, Anda bisa melepaskan itu .

Efisiensi Keyboard : Satu masalah dengan OS X adalah bahwa tidak ada yg berfungsi normal tombol Delete. Sebaliknya Anda harus memukul fn + Delete untuk mendapatkan tombol hapus untuk bekerja sebagaimana mestinya. Dan itu bukan hanya tombol Delete. Tombol Putus (end) tidak dapat melakukan apa yang Anda harapkan, baik. Untuk sampai ke akhir baris, Anda harus menambahkan tombol fn ke tombol End. Tombol mouse adalah desain dasar dan mayoritas. seperti dua tombol mouse. Dengan Linux, Anda mendapatkan tiga tombol mouse. Dengan itu Anda bahkan dapat melakukan copy sederhana dan fungsi paste. keyboard Linux hanya jauh lebih efisien daripada keyboard X OS .

No comments :

Post a Comment