Informasi berita seputar Teknologi

Utility TCP / IP terbaik untuk jaringan

No comments



TCP / IP pada dasarnya menyediakan ujung-ke-ujung konektivitas yang menentukan bagaimana data harus diformat, ditangani, dikirim, diarahkan dan diterima di tempat tujuan. Alat berikut akan membantu jaringan pro untuk memeriksa status jaringan mereka dan memecahkan masalah dan uji konektivitas ke remote host.


1. Ping
Utilitas yang digunakan untuk menguji reachability dari host pada Internet Protocol (IP) jaringan dan untuk mengukur waktu pulang-pergi untuk pesan yang dikirim dari berasal host ke komputer tujuan. beroperasi dengan mengirimkan Internet Control Message Protocol (ICMP) paket echo request ke host target dan menunggu respon ICMP. Dalam proses itu mengukur waktu dari transmisi ke penerimaan (round-trip time) [1] dan mencatat setiap packet loss. 

2. traceroute 
Traceroute merupakan alat diagnostik untuk menampilkan rute (jalan) dan mengukur penundaan transit paket melintasi Internet Protocol (IP) jaringan. Sejarah rute tersebut tercatat sebagai kali pulang-pergi dari paket yang diterima dari masing-masing host berturut-turut (remote node) dalam rute (path); jumlah waktu rata-rata di setiap hop menunjukkan total waktu yang dihabiskan untuk membuat sambungan. 

3. ARP 
Protokol telekomunikasi yang digunakan untuk resolusi alamat lapisan jaringan ke alamat link layer. ARP digunakan untuk mengubah alamat IP ke alamat fisik seperti alamat Ethernet (juga dikenal sebagai alamat MAC). 

4. Netstat 
Alat baris perintah yang menampilkan koneksi jaringan (baik masuk dan keluar), tabel routing, dan sejumlah antarmuka jaringan dan protokol jaringan statistik. 

5. Nbtstat 
Alat diagnostik untuk NetBIOS over TCP / IP. Hal ini termasuk dalam beberapa versi Microsoft Windows. Desain utamanya adalah untuk membantu memecahkan masalah resolusi nama NetBIOS. 

6. NSLookup
Administrasi jaringan alat baris perintah yang tersedia untuk berbagai sistem operasi komputer untuk query Domain Name System (DNS) untuk mendapatkan nama domain atau alamat IP pemetaan atau untuk setiap record DNS spesifik lainnya.

No comments :

Post a Comment