Informasi berita seputar Teknologi

Software musik player untuk Linux

No comments


Musik adalah salah satu hiburan yang terbaik. Jika Anda adalah seorang pengguna Linux, Anda akan tahu ada cukup banyak perangkat lunak audio yang menarik untuk di guna menjalankan lagu anda. Atas permintaan dari beberapa pembaca kami, saya telah mengumpulkan 7 musik audio player pada perangkat lunak Linux.


1. Audacious
Audacious adalah audio player gratis dan terbuka dengan fokus pada penggunaan sumber daya yang rendah, kualitas audio yang tinggi, dan dukungan untuk berbagai format audio. 

2. Banshee
Banshee adalah cross-platform open-source media player yang dibangun di atas Mono dan Gtk #, menggunakan platform multimedia GStreamer untuk encoding dan decoding berbagai format media, termasuk Ogg Vorbis, MP3 dan FLAC. Banshee bisa bermain dan mengimpor CD audio dan mendukung banyak media player portabel, termasuk Apple iPod, perangkat Android dan pemutar Creative ZEN. 


3. Amarok
Amarok adalah pemutar musik open source cross-platform. Meskipun Amarok adalah bagian dari proyek KDE, itu dirilis secara independen dari siklus rilis KDE Software Compilation pusat. 

4. Exaile
Exaile adalah pemutar musik yang awalnya dipahami untuk menjadi serupa dalam gaya dan fungsi mirip KDE Amarok 1.4, tetapi menggunakan GTK + widget toolkit bukannya Qt. Hal ini ditulis dalam Python dan memanfaatkan kerangka kerja media yang GStreamer. 

5. JuK
Juk adalah perangkat lunak bebas pemutar audio dengan KDE, pemain default sejak K Desktop Environment 3.2. Juk mendukung koleksi MP3, Ogg Vorbis, dan file audio FLAC. 

6. Quod Libet
Quod Libet adalah cross-platform gratis dan pemutar musik open-source, tag editor dan perpustakaan organizer. Filosofi desain utama adalah bahwa pengguna tahu bagaimana mereka ingin mengatur musik mereka terbaik dan dibangun untuk menjadi sepenuhnya dapat disesuaikan dan extensible menggunakan ekspresi reguler. Quod Libet adalah audio player GTK +-berbasis yang ditulis dengan Python, dan menggunakan mutagen penandaan perpustakaan. 

7. Rhythmbox
Rhythmbox adalah pemutar audio yang memainkan dan membantu mengatur musik digital. Rhythmbox adalah perangkat lunak bebas, yang dirancang untuk bekerja dengan baik di bawah GNOME Desktop menggunakan kerangka media yang GStreamer. Namun, fungsi Rhythmbox di lingkungan desktop selain GNOME.

No comments :

Post a Comment