Informasi berita seputar Teknologi

15 Tentang Jaringan umum Yang Perlu Anda Ketahui

No comments


1. ISP


ISP adalah Internet Service Provider, Perusahaan yang menyediakan layanan internet. Sebagai contoh, ISP BSNL, Airtel, Tata, Reliance, Tikona, Broadband Ini perusahaan yang Anda membayar untuk layanan internet.

2. LAN


LAN singkatan dari Local Area Network. Seperti namanya, hanya dibatasi untuk area lokal, yang dapat jaringan rumah Anda, jaringan kantor. Koneksi LAN yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi di tempat kerja.

3. WAN


WAN adalah singkatan dari Wide Area Network, jaringan jenis ini mencakup wilayah yang lebih luas. Sebagai contoh, ISP memiliki jaringan WAN, Anda adalah bagian dari jaringan WAN ISP.

4. IP


IP adalah Internet Protocol. Ini adalah alamat numerik yang unik dari komputer pada jaringan. Alamat IP berbeda dari komputer ke komputer.

5. Router


Router adalah perangkat yang melewati lalu lintas jaringan. Melewati untuk pergi lalu lintas dari perangkat yang terhubung ke internet dan sebaliknya adalah tugas router.

6. Gateway


Gateway digunakan untuk rute lalu lintas dalam jaringan. Sebagai contoh, router rumah bertindak sebagai gateway antara LAN dan WAN.


7. Hostname


Hostname adalah label yang dapat dibaca manusia yang dikaitkan dengan perangkat pada jaringan. Sebagai contoh, perangkat lain pada jaringan rumah Anda dapat terhubung ke PC utama Anda menggunakan hostname. Dalam hal ini, perangkat akan menunjuk ke alamat IP PC.

8. Nama Domain


Nama domain internet adalah nama dasar untuk situs web. Nama domain adalah jenis hostname.
Ketika Anda mengetik facebook.com di browser web, server yang kontak ke komputer DSN Anda dari Facebook, Lalu menjawab dengan alamat IP dari Facebook, PC Anda akan terhubung ke server facebook itu. Nama domain adalah media yang digunakan komputer untuk mengubah nama domain yang dapat dibaca manusia dan nama host ke alamat IP. Anda dapat menggunakan server DNS ISP untuk berselancar di Internet, tetapi Anda selalu bisa menggunakan server DNS pihak ketiga jika Anda ingin.


9. Ethernet


Ethernet adalah kabel standar yang digunakan dalam jaringan. Kabel ini digunakan dalam port Ethernet pada komputer. Ini adalah media yang menggunakan komputer yang terhubung ke jaringan.

10. Network Interface / Network Adapter


Koneksi Ethernet kabel atau WiFi adalah antarmuka jaringan. Setiap antarmuka jaringan memiliki alamat IP yang unik. Interface jaringan dapat sepenuhnya dalam perangkat lunak, mereka tidak selalu akan sesuai dengan perangkat keras setiap kali.

11. Localhost


localhost adalah nama host yang sesuai dengan perangkat Anda. Ini menggunakan loopback network interface untuk menghubungkan langsung ke PC Anda. localhost poin ke alamat 127.0.0.1 IPv4 atau alamat IPv6 :: 1.

12. MAC


Alamat MAC adalah singkatan dari alamat Media Access Control, yang dikenal sebagai alamat fisik. Ini adalah sebuah identifikasi unik. Alamat MAC ditugaskan oleh produsen sekaligus menciptakan perangkat jaringan.

Sebagai contoh, dalam bandara, Anda akan ditolak untuk mengakses WiFi gratis setelah pertama gratis 30 menit mendapatkan lebih. Jaringan WiFi bandara mencatat perangkat Anda alamat MAC, menggunakan yang mereka melacak perangkat Anda untuk mencegah Anda dari mengambil keuntungan dari menit lebih bebas layanan.

MAC address bukan pilihan jaringan yang paling aman. Anda dapat dengan mudah mengubah perangkat Anda pada alamat MAC.


13. Firewall


Firewall adalah sebuah perangkat lunak atau perangkat keras yang digunakan untuk memblokir jenis tertentu lalu lintas. Hal ini dapat digunakan untuk memblokir lalu lintas masuk dari alamat IP tertentu.

14. HTTP


HTTP singkatan dari Hyper Text Transfer Protocol, ini adalah protokol standar yang digunakan di semua browser web. Ada protokol alternatif lain seperti FTP, BitTorrent yang digunakan untuk berkomunikasi pada jaringan.

15. URL


URL Uniform Resource Locator, juga dikenal sebagai alamat web. Misalnya, htttp :/ / google.com / image-search memandu komputer Anda untuk menggunakan hypertext transfer protocol untuk terhubung ke DSN dari google.com dan mencari file bernama gambar-pencarian dalam direktori root.

No comments :

Post a Comment